Sukses Selenggarakan Webinar Internasional, Pascasarjana Canangkan Kelas Internasional.

By admin 21 Jul 2020, 12:01:27 WIB Kegiatan Kampus
Sukses Selenggarakan Webinar Internasional, Pascasarjana Canangkan Kelas Internasional.

Sukses Selenggarakan Webinar Internasional, Pascasarjana Canangkan Kelas Internasional.

 

Selasa, 21 Juli 2020. Pascasarjana STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang telah merampungkan agenda webinar internasional yang diselenggarakan atas kerjasama dengan STKQ Al-Hikam Depok. Kegiatan webinar internasional yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 dengan tema peningkatan sumber daya manusia di era new normal diikuti oleh 122 orang via aplikasi zoom, dan hingga diberitakan acara tersebut telah ditonton 335 kali via youtube Al-Hikam TV.

 

Webinar internasional yang diselenggarakan oleh pascasarjana STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang dan STKQ al-Hikam Depok dilaksanakan dengan lancar tanpa ada kendala. Acara langsung dipimpin oleh moderator Ust. Shofiuddin MA.Pd, dan dibuka oleh ketua STKQ Al-Hikam Depok Ust. Adib Minanul Cholik, MA. Pemaparan materi pertama oleh Dr. Lalu Muhamad Iqbal duta besar RI untuk Turki. Beliau mengutip buku yang ditulis oleh Arnold Joseph Toynbee berjudul A Study of History. “Umat Islam harus mengambil peran dalam peradaban baru ini” ucap beliau mengawali pembicaraan.

 

Materi kedua disampaikan oleh Dr. Rosidin, M.Pd. dosen pascasarajana STAIMA Al-Hikam Malang ini memaparkan tentang visi dan misi Islam hingga kurikulum. “Ada enam model pendidikan Islam yang bisa dilakukan dalam peningkatan sumberdaya manusia di era new normal ini” tawaran konsep beliau dalam acara ini.

 

Materi ketiga disampaikan oleh Ahmad Syihan Auzani, Ph.D. lulusan dari University of Sheffleid ini memaparkan tentang materi yang berjudul Surviving Higher Education During The Pandemic. Beliau memaparkan kondisi terbaru dan kebijakan pemerintah Inggris pada era new Normal life.

 

Pemaparan materi keempat disampaikan oleh Dr. Rahmatullah, M.Pd.I. Direktur Pascasarjana menyampaikan materi yang berjudul Peningkatan Sumber Daya Manusia Di Era New Normal Perspektif Pendidikan Islam.

 

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan ditutup dengan do’a oleh moderator. Untuk melihat secara lengkap kegiatan ini, silahkan klik link berikut:

 

https://www.youtube.com/watch?v=MA0Ib-Z77r4&t=505s

 

Pascasarjana Canangkan Kelas Internasional.

 

Belajar dari suksesnya penyelenggaraan acara webinar internasional tersebut, pascasarjana akan mencoba untuk membuat terobosan baru dengan mencanangkan kelas internasional dan membuka pendaftaran mahasiswa baru dari luar negeri atau warga negara asing (WNA).

 

Alhamdulillah, acara kita berjalan dengan sukses, ini menjadi salah satu bukti bahwa Al-Hikam telah diakui oleh warga internasional. Kesuksesan acara ini mempunyai arti penting bagi kita untuk go international dan mencanangkan kelas yang diikuti oleh warga negara asing. Saya kira kita siap menerima mahasiswa dari luar negeri (WNA), SDM kita sangat mumpuni, banyak dosen kita lulusan dari luar negeri, sarana dan prasarana kita sangat lengkap, adanya asrama/pondok pesantren menjadikan Al-Hikam alternatif pendidikan yang sangat kompetitif apalagi dengan prinsip Abah (Dr. KH. Ahmad Hasyim Muzadi, red) yang terus kita gaungkan yakni low cost high quality. Biaya kuliah disini sangat terjangkau dan ada jalur beasiswa penuh sampai dengan subsidi yang bisa diakses mahasiswa asing. Ini menjadi tawaran menarik bagi calon mahasiswa luar negeri yang akan kuliah disini (Al-Hikam, red). Pada prinsipnya kita siap menerima mahasiswa luar negeri, saat ini sedang kita kaji regulasi dan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan itu. Ucap doktor muda ini penuh semangat.

 

Lebih lanjut, direktur muda ini menyampaikan bahwa akan terus melakukan agenda-agenda webinar internasional guna mengenalkan Al-Hikam pada dunia  internasional. Agenda terdekat yang akan dilaksanakan adalah webinar dengan pemateri dari Pakistan-Afganistan yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2020.

  IKLAN: 

  1. Donasi pengembangan Al-Hikam Depok, klik: Donasi Pembangunan Pesmi Al-Hikam Depok
  2. Kuliah dari rumah di Pascasarjana STAIMA Al-Hikam Malang klik: Dapatkan Subsidi Hingga 100juta Klik Disini 
  3. Daftar S1 STAIMA Al-Hikam Malang klik: Beasiswa 100% S1 Staima Klik Disini

Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda