Resmi ditutup, pascasarjana menerima 60 pendaftar dan satu doktor baru

By admin 09 Jul 2020, 16:44:37 WIB Kegiatan Kampus
Resmi ditutup, pascasarjana menerima 60 pendaftar dan satu doktor baru

Resmi ditutup, Pascasarjana menerima 60 pendaftar dan satu doktor baru

 

Kamis 09 Juli 2020, menjadi hari yang bersejarah bagi pascasarjana STAI Ma’had Aly Al-Hikam, pasalnya hari ini pascasarjana menutup pendaftaran mahasiswa baru dengan angka pendaftar yang berjumlah 60 orang. Bertepatan dengan peresmian penutupan tersebut, direktur pascasarjana juga menghadiri ujian terbuka promosi doktor dosen STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang.

Alhamdulillah, hari ini saya sangat bergembira, karena program kita (penutupan pendaftaran angkatan pertama, red) dapat berjalan sesuai dengan agenda. Ujian promosi doktor pak Widodo juga menjadi saksi sejarah peningkatan mutu pendidikan di al-Hikam. Ucap direktur disela-sela mengikuti acara ujian terbuka ini.

 

IKLAN: 

  1. Lihat webinar nasional klik: Youtube Chanel Al-Hikam TV (jangan lupa klik like dan subcribe)
  2. Donasi pengembangan Al-Hikam Depok, klik: Donasi Pembangunan Pesmi Al-Hikam Depok
  3. Daftar S2 Pascasarjana STAIMA Al-Hikam Malang klik: Dapatkan Subsidi Hingga 100juta Klik Disini 
  4. Daftar S1 STAIMA Al-Hikam Malang klik: Beasiswa 100% S1 Staima Klik Disini

 

Lebih lanjut, direktur yang menerima beasiswa MORA 5000 doktor ini juga menuturkan bahwa jumlah mahasiswa baru  S2 PAI Pascasarjana STAI Ma’had Aly Al-Hikam adalah 52 orang. 

 

Ya, dari 60 orang pendaftar yang berhasil masuk dan resmi sebagai mahasiswa pasca berjumlah 52 orang, rinciannya 51 orang jalur subsidi senilai 102 juta dan satu orang jalur mandiri. 8 orang sisanya plus satu orang yang barusan mendaftar dapat bergabung pada angkatan kedua yang secara resmi kita buka hari ini. saya salut kepada panitia PMB yang mempermudah para pencari ilmu dengan sistem pendaftaran sangat mudah hanya melalui WA. Ucap beliau sambil tersenyum.

 

Disinggung mengenai apa hubungan penerimaan mahasiswa baru dengan ujian promosi doktor, direktur menuturkan:

 

Ketika ujian tadi (promosi doktor pak Widodo, red) saya melihat moment yang pas, dimana moment tadi menyadarkan kita bahwa Sabda Rasulullah uthlubul ilma minal mahdi ilal lahdi itu sangat penting kita sampaikan ke maba S2. Saya sangat berharap agar mahasiswa baru itu kelak bisa melanjutkan S3 disini (UIN Malang) atau di UNISMA yang kita sudah MOU atau di Pasca Al-Hikam yang insyaAllah kita buka program doktoral pada tahun 2026. Ucap direktur sambil berdo’a.

 

Promosi Doktor Bapak Wahyudi Widodo, M.Pd.I.

 

Ujian Promosi doktor Bapak Dr. Wahyudi Widodo, M.Pd.I. dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dosen STAIMA Al-Hikam Malang ini berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengelolaan Perguruan Tinggi Berbasis Strategi Pemasaran (Studi Multikasus di Universitas Merdeka Malang dan Universitas Islam Malang). Para penguji disertasi calon dosen pascasarjana ini berjumlah tujuh orang yakni Prof. Dr. H. Abd Haris, M.Ag., Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag. Prof. Dr. Hj. Widji Astuti, M.M, Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I, Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si, dan Dr. H. Achmad Khudori Soleh, M.Ag.

 

Atas disandingnya gelar Doktor kepada Bapak Dr. Wahyudi Widodo, M.Pd.I seluruh sivitas akademika dan tim redaksi website Pascasarjana STAIMA Al-Hikam Malang mengucapkan selamat dan sukses serta do’a semoga tambah manfaat dan barakah, aamiin.


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda