Mahasiswa Pascasarjana dari Abdi Negara Hingga Abdi Bangsa

By admin 09 Apr 2021, 16:50:21 WIB Kegiatan Mahasiswa
Mahasiswa Pascasarjana dari Abdi Negara Hingga Abdi Bangsa

Mahasiswa Pascasarjana dari Abdi Negara Hingga Abdi Bangsa

Jum’at 09 April 2021.

Beberapa hari ini Tim redaksi melakukan penelusuran ke mahasiswa pascasarjana terkait dengan pelayanan perkuliahan dan meminta komentar serta testimoni kepada para mahasiswa khususnya terkait dengan pelayanan pendidikan yang telah mereka terima selama ini. Tim mendapati bahwa para mahasiswa dan mahasiswi pascasarjana STAIMA Al-Hikam terdiri dari berbagai kalangan mulai dari Abdi Negara sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) hingga Abdi Bangsa sebagai pengasuh pondok pesantren dan lain sebagainya.

Utien Kustianing guru SMPN 3 Malang memberikan testimoni:

Saya senang dan bangga sebagai mahasiswi STAIMA Al-Hikam karena walaupun perguruan tinggi swasta tetapi peraturan dan disiplin ketat, dengan dosen-dosen terbaik dan kompeten dibidangnya, pelayanan kampus yang ramah dan menyenangkan, ditambah lagi suasana kekeluargaan antara sesama mahasiswa maupun dengan dosen. Hal inilah yang membuat saya bangga dan nyaman kuliah di STAIMA Al Hikam.

Sedangkan Ust. Miftahuddin Direktur Pondok Pesantren Al-Furqon memberikan komentar:

Alhamdulillah setelah kami mengikuti kegiatan kuliah S-2 di Pasca STAIMA Al-Hikam kami mendapatkan pemahaaman dalam mengelola pesantren dengan menumbuhkan semangat literasi para santri dan mendorong para santri untuk membuat karya tulis walau memulai dengan sederhana.

Ketua HMP Sugeng Winarto yang juga bekerja sebagai ASN di MAN 2 Kota Malang juga menuturkan:

Kampus Pascasarjana PAI Staima Al-Hikam yang berbasis Pesantren memberi kesan pendalaman ilmu agama dan nilai plus budaya kepesantrenan, karena ditunjang dengan suasana belajar yang nyaman, di gedung yang sama dengan pesantren.

Mahasiswa dari Papua, Malaysia hingga Australia

Setelah tim redaksi konfirmasi kepada direktur dan memberikan beberapa data testimoni mahasiswa, beliau menyampaikan bahwa:

Alhamdulillah, kita wajib bersyukur mahasiswa kita kerasan, betah dan enjoy kuliah disini. Kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para pencari ilmu fi sabilillah ini. Mahasiswa kita ada yang berasal dari Aceh, Papua, hingga lulusan dari Australia serta ada juga yang ngajar di Malaysia. Disini (Al-Hikam:red) adalah lembaga yang sangat mendukung pencari ilmu, dari semua kalangan, tidak ada alasan lagi tidak kuliah. Dalam sejarahnya Al-Hikam tidak pernah mengeluarkan santri atau mahasiswanya karena masalah biaya pendidikan. Tegas direktur lulusan ma’had Aly Al-Hikam tahun 2011 ini.

 

Lebih lanjut, hingga tulisan ini dimuat, camaba pascasarjana sampai detik ini berjumlah 35 orang. Mari menuntut ilmu hingga akhir hayat.

Baca juga:

https://pasca.staima-alhikam.ac.id/berita-pendaftaran-gratis-kuliah-gratis-hingga-ratusan-juta-subsidi-disiapkan.html

https://staima-alhikam.ac.id/berita-beasiswa-guru-madin-program-s2-prodi-pendidikan-agama-islam.html


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda