Kunjungan Pemprov ke Pascasarjana STAI Ma'had Aly Al- Hikam Malang

By admin 03 Jun 2022, 08:58:19 WIB Kegiatan Kampus
Kunjungan Pemprov ke Pascasarjana STAI Ma'had Aly Al- Hikam Malang

PASCA STAIMA

Dalam upaya meningkatkan kompetensi pendidikan Guru Pondok Pesantren Madrasah Diniyah (Madin), STAIMA Al-Hikam Malang memberikan beasiswa Madin kepada 40 mahasiswa pascasarjana. Dimana hal tersebut terwujud berkat kerjasama pihak kampus dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dengan Program madinnya.

Dalam evaluasi yang dilaksanakan Pemprov Jawa Timur di kampus STAIMA Al-Hikam Malang Selasa (17/05/2022). Arifuddin Yahya selaku biro Pemerintahan menjelaskan pihaknya melakukan evaluasi kerjasama dengan pihak kampus terkait beasiswa yang telah diberikan pada tahun 2021. Dimana kuota yang diberikan sebanyak 20 mahasiswa yang akan dibiayai oleh Pemprov Jatim selama perkuliahan berlangsung dengan maksimal 4 semester.

Dalam evaluasi tersebut juga dihadiri ketua staima Dr. Mohamad Nurcholiq, M.Pd, direktur pascasarjana STAIMA Prof. Dr Kasuwi Saiban, M.Ag, , kaprodi PAI pascasarjana STAIMA Dr. Umi Salamah, M.Pd, kaprodi PAI s1 Imam Athoir, M.Pd, kabiro BAAK Misbahul Munir, M.Pd dan kabag humas dan kerjasama Rohmah Istikomah, S.S., M.Pd.I, serta beberapa mahasiswa penerima beasiswa tahun 2021

Dr. Mohamad Nurcholiq menjelaskan pihaknya sudah menyeleksi mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa dan terdapat 102 mahasiswa yang mendaftar dan dari 102 mahasiswa tersebut diseleksi oleh pihak kampus melaui ujian dan tersaring 40 mahasiswa yang lolos seleksi awal.”Dari 40 mahasiswa itu kami seleksi lagi dan diambil 20 mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa dari Pemprov Jatim, sedangkan 20 mahasiwa sisanya mendapatkan beasiswa subsidi biaya pendidika dari pihak kampus,” ungkap Dr. Mohamad Nurcholiq dalam acara tersebut.

Selain itu Prof. Dr Kasuwi Saiban, M.Ag  selaku direktur pascasarjana staima menambahkan dengan adanya penambahan beasiswa dari pihaknya diharapkan bisa membantu program Pemprov Jatim dalam upaya meningkatkan SDM Guru Madin, “Al-Hikam memberi keringanan terkait biaya pendidikan. Jadi tidak boleh ada penghambat apapun ketika menempuh pendidikan" uangkap Dr Kasuwi Saiban.

Selain pihak Kampus Program Beasiswa ini juga disambut baik oleh banyak mahasiswa, salah satunya Safril Mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa tersebut. Syafril mengungkapkan dirinya sangat senang bisa lolos dalam seleksi beasiswa ini karena beasiswa tersebut sangat membantu baginya maupun bagi mahasiswa yang mendapatkannya. Dirinya juga mengapresisasi program Pemprov Jatim mapun Program Kampus STAIMA Al-Hikam yang sudah memberikan Beasiswa kepada Guru Madrasah seperti dirinya. “Adanya beasiswa ini sangat membantu pendidikan kami yang notabene latar belakang kami adalah pengajar di lembaga" tutur syafril.

Program Beasiswa Kampus STAIMA Al-Hikam juga akan terus ditingkatkan setiap tahunya untuk membantu mahasiswa dalam menempuh pendidikannya. (CC)


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda